Add to Google Reader or HomepageAdd to netvibesSubscribe in BloglinesSubscribe in NewsGator OnlineAdd to Plusmo

Rabu, 24 Desember 2008

Microsoft Hadapi Google dan IBM

Microsoft harus bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi rival-rivalnya seperti Google, IBM dan perusahaan besar lainnya yang telah menyediakan program desktop yang gratis. Microsoft menyadari adanya ancaman besar pada kelangsungan hidup Office dari competitor yang menyediakan software dengan cuma-cuma tersebut.

Pada hari Rabu (02/07), Microsoft telah memberikan kepada konsumen sebuah pilihan untuk membeli lisensi tahunan untuk Office dan security package Windows Live OneCare seharga USD 69,99 per tahun, yang dipadukan dalam sebuah program bernama Equipt. Microsoft sangat bergantung pada program Equipt tersebut untuk menangkal ancaman dari kompetitornya, yang telah menciptakan open source desktop suite yang gratis dan dapat didownload di Internet, dan memiliki kemampuan hampir sama dengan Office dari Microsoft. Lisensi yang ditawarkan oleh Microsoft akan meng-cover penggunaan software Equipt pada lebih dari tiga computer dan termasuk akses ke semua upgrade produk mendatang. Microsoft akan meluncurkan program Equipt dalam pertengahan July di U.S.

“Konsumen menjadi frustrasi ketika harus menghabiskan waktu dan usaha untuk menginstal tipe software yang berbeda, tetap meng-update ke dalam versi terbaru, dan hampir selalu set up computer. Kami ingin mengurangi kepenatan konsumen dengan menjalankan program yang kami buat hanya dengan beberapa mouse-click.”, kata Bryson Gordon, Manager Microsoft Group.

Program Equipt memiliki semua fitur aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneCare, Messenger, Photo Gallery, ditambah dengan aplikasi lainnya. Microsoft mengharapkan bahwa dengan Equipt, cukup untuk mencegah konsumen berpindah ke software gratis buatan kompetitornya. Sudah cukup Microsoft mengalami hal yang sulit sejak konsumsi produk Office turun sebesar 39%, terutama dengan adanya program upgrade Office 2007 yang diduga sebagai pendorong turunnya peminat Office. Namun, hingga sekarang Office belum juga menunjukkan peningkatan yang berarti selama empat bulan belakangan ini.

Kompetitor Microsoft seperti Google telah meluncurkan Google Docs yang memiliki fitur fungsional yang sama dari aplikasi Office dan gratis. Sedangkan IBM telah menawarkan Lotus Symphony, desktop gratis yang satu paket dengan open source openOffice.org. (h_n)


Sumber: http://www.beritanet.com/Technology/Berita-IT/Microsoft-Google-IBM.html

Comments :

0 comments to “Microsoft Hadapi Google dan IBM”

Posting Komentar

"Your comment is needed to build up this blog."
Silahkan isikan komentar anda.
Mohon bantuan untuk mengembangkan blog ini dengan mengisikan komentar pada kotak komentar dibawah ini:

 

Copyright © 2009 by Blogger Cilik