Add to Google Reader or HomepageAdd to netvibesSubscribe in BloglinesSubscribe in NewsGator OnlineAdd to Plusmo

Kamis, 25 Juni 2009

Memepercantik Desktop

Bosan dengan tampilan desktop anda yang itu – itu saja? Kali ini saya mecoba membantu anda untuk merapikan dan memperindah tampilan desktop anda. Untuk itu, saya memberikan contoh desktop saya yang rapi. Berikut screenshoot-nya:

 


Diatas adalah screenshoot dari tampilan desktop saya. Ada beberapa hal yang saya terapkan dalam desktop saya tersebut:

1) Memakai Docker Seperti di Mac Apple (Aqua Docker)

Disini saya mecoba menghiasi sekalian merapikan desktop saya dengan cara meletakkan / shortcut kedalam docker mac apple. Docker ini bisa diletakkan di atas, bawah, kiri dan kanan desktop.
Saya sarankan, semua file yang sering anda pakai, masukkan shortvutnya kedalam doker ini. Jika anda memperhatikan docker saya, disana banyak sekali software bahkan folder dan saya juga meletakkan shortcut local disk C dan D disana. Jadi, dengan demikian, kita dapat mempermudah dalam melakukan segala hal dan juga membuat cara praktis untuk bisa mengakses suatu file atau folder atau hardisk.
Jika anda berminat dan mempunyai keinginan untuk memasang aqua docker, anda dapat mendownloadnya disini.

2) Hide Taskbar

Jika anda perhatikan di screenshoot saya, anda bisa melihat ada gambar yang taskbarnya menghilang. Sebenarnya taskbar saya itu tidak menhilang melainkan taskbar saya saya sembunyikan. Jika mouse diarahkan ke bawah kearah taskbar, maka taskbar akan muncul. Jadi, taskbar saya itu tidak benar – benar hilang, melainkan hanya disembunyikan.
Bagaimana caranya untuk menyembunyikan (hide) taskbar? Caranya sangat mudah. Klik kanan pada taskbar, pilih “Properties” lalu, centang “auto-hide taskbar”

3) Menyembunyikan Shortcut Icon Pada Desktop
Jika anda juga memperhatikan sceenshoot desktop saya, tidak satupun ada icon shortcut pada desktop saya. Lalu, bagaimana cara menyembunyikan shortcut pada desktop? Mudah sekali caranya, klik kanan pada desktop, klik “Arrange Icons By”, lalu hilangkan centang pada “show desktop icon”
Cling, dekstop anda bersih dari shortcut icon.

Comments :

1
Danu Akbar mengatakan...
on 

kontes SEO berhadiah 25 juta?? dukung saya dengan komentar posting ini >> http://sibloggercilik.blogspot.com/2009/06/stop-dreaming-start-action.html

Posting Komentar

"Your comment is needed to build up this blog."
Silahkan isikan komentar anda.
Mohon bantuan untuk mengembangkan blog ini dengan mengisikan komentar pada kotak komentar dibawah ini:

 

Copyright © 2009 by Blogger Cilik